Melipir Pesisir Selatan Jawa Barat.. Enjoying the Long Weekend.. Day 1 n’ 2

Bermula dari keinginan jalan2 bareng teman2 1 bengkel (NEMZ Bodorz) untuk menjelajahi pesisir Pantai Selatan Jawa Barat, akhirnya kesampaian juga..Sebelumnya saya ingin memperkenalkan bahwa NEMZ Bodorz ini bukanlah suatu klub atau komunitas sepeda motor.. NEMZ Bodorz ini merupakan sekumpulan teman-teman saya yang sering nongkrong+nyetting di bengkel motor NEMZ Speed (Nendy Motorsport) di bilangan Gg. Irigasi, Margonda, Depok.. Karena kami sering nge-bodor (becanda, bahasa Sunda. red), kami memplesetkan kata brothers menjadi bodors..

Sekian perkenalannya, saya langsung menuju catper ini.. ;)

Perjalanan ini dilakukan untuk mengakomodir hasrat para ex-pebali2 (pembalap liar. red.. hihihihi.. :P ) ini, pada long weekend 21 – 24 April 2011 lalu menuju Pangandaran – Pameungpeuk – Rancabuaya – Pelabuhan Ratu.. Sebenarnya saya sudah mengundurkan diri dari rencana turing kali ini, karena tidak adanya dana non-budgeter.. Namun ada seorang kawan (bro Memed, thx broo) yang turut dalam turing ini berbaik hati meminjamkan dana.. Sempat menolak, namun akhirnya luluh juga, karena salah 1 “kompor mbledug” yang bernama bro Umar selalu memaksa hingga H-5.. hehehehe.. Akhirnya saya putuskan untuk berangkat..

Saya memeriksakan Johnny (Scorpio saya) ke bengkel pada hari H keberangkatan (21 April 2011)..

bro Nendy (Chief Mechanic) mengecek seluruh kelistrikan..

selesai, siap buat digas.. ;)

Setelah mengecek motor secara keseluruhan waktu untuk berangkatpun tiba.. Setelah makan malam dan berdoa bersama, kami pun bersiap untuk berangkat.. Peserta turing kali ini ada 6 motor, 9 orang (3 motor berboncengan) :

  1. Saya, Scorpio 2008
  2. Bro Umar, Scorpio 2003
  3. Bro Memed+bu Devi, Scorpio 2008
  4. Bro Ijo+Lista, Vixion 2008
  5. Bro Arman+Acenk, Scorpio 2004
  6. Bro Alex, Scorpio 2005

berpose sebelum berangkat..

Sekitar jam 22.00 BBWI kami pun bergegas berangkat.. Perjalanan dari Depok – Bogor cuaca memang mendung dan habis hujan.. Kami pun berkendara dengan waspada, karena mulai memasuki Tajur, hujan mendera.. Setelah memakai jas hujan, kami pun melanjutkan perjalanan.. Sepanjang jalan Tajur-Puncak-Cianjur-Padalarang, perjalanan diiringi oleh hujan yang bervariatif.. Mulai dari hujan deras, sedang hingga rintik2 saja.. Memasuki Padalarang-Cimahi-Bandung, cuaca kembali cerah.. Sempat diputuskan membuat rest point di Bandung, akhirnya bergeser ke Cileunyi (jauh juga yakk..?! :P )

Pukul 01.00 BBWI.. rest point Cileunyi..

Setelah beristirahat +/- 45 menit, kami pun melanjutkan perjalanan.. Memasuki Nagrek, jalanan kembali diguyur hujan rintik2.. Ditambah lagi memasuki Ciawi, Garut, jalanan mulai mengalami kemacetan.. Tidak tanggung2, macetnya sampai Malangbong.. Setelah mencari2 apa penyebab sumber kemacetan, ternyata bersumber karena ada 1 mobil Panther pick up dan 1 bis yang mogok.. Alhasil terjadilah kemacetan sangat parah, karena kendaraan roda 4 atau lebih tidak bisa bergerak SAMA SEKALI..

Setelah melewati kemacetan yang parah, akhirnya kami memutuskan untuk berhenti istirahat di sebuah SPBU sebelum memasuki Ciamis..Waktu sudah menunjukan pukul 04.30 BBWI..

Setelah beristirahat sejenak kami pun melanjutkan perjalanan menuju Banjar.. Hari sudah mulai pagi dan mata mulai terasa berat..

Akhirnya, sekitar jam 7 pagi, kami tiba di Banjar.. Kami menumpang istirahat di rumah saudara bro Umar..

Setelah cukup makan, tidur dan bersih2, pada pukul 14.30 BBWI, perjalanan dilanjutkan menuju Pangandaran.. Dari rumah saudara-nya bro Umar, ternyata motor bro Memed mengalami masalah kerusakan di seal shockbreaker depan.. Akhirnya perjalanan diputuskan tetap dilanjutkan hingga menemui bengkel sepanjang perjalanan menuju Pangandaran.. Pucuk dicinta ulam tiba, di daerah Banjarsari kami menemukan bengkel.. Dan motor bro Memed pun diperbaiki..

di BeRes Yamaha Banjarsari..

leyeh2.. :P

Motor bro Memed pun selesai diperbaiki, perjalanan kembali dilanjutkan.. Akhirnya kami tiba di Pangandaran sekitar jam 17.30 BBWI..

Beristirahat di penginapan..

jalurnya..

bersambung.. sabar yaaahh.. 😉


6 Comments on “Melipir Pesisir Selatan Jawa Barat.. Enjoying the Long Weekend.. Day 1 n’ 2”

  1. dee-j says:

    jangan kelamaan yach om luckay…
    mohon segera dilanjutkan story nya…masa kalah sama sinetron yang lagi kejar tayang…
    gas pool terus om luckay…

  2. ksatria bergitar says:

    waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaawwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww…………….keeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrreeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeemmmmmmmmmmmm

  3. RB says:

    ish…
    kita ga disamperin…padahal ikan nila bakarnya dah siap…

    ish

    *eh


Leave a comment